rss
twitter
    Welcome to lovaholic-a71 :)

WELCOME

WELCOME TO A71-LOVAHOLIC BLOG,. ENJOY !! =)

Selasa, 23 Desember 2008

SEBUAH NAMA SEBUAH CERITA “PETERPAN”


Sebuah Nama Sebuah Cerita 2000-2008 bukan sekedar tajuk album baru Peterpan, namun juga sebagai penanda berakhirnya sebuah nama besar grup band dekade ini. Di album itulah Ariel, lukman, Uki, reza akan melepaskan nama peterpan, nama yang melambungkan mereka ke puncak popularitas. Album ini juga disebut sebagai biografi mereka.
Sepanjang perjalanannya, peterpan telah behasil menyabet beberapa penghargaan. Diantaranya Lewat album Bintang Di Surga (2004) mereka memboyong 13 penghargaan, termasuk MTV Music Awards. Dalam waktu tujuh tahun ini, peterpan mengukir lima album, Bahkan ketika pen jualan album sedang lesu pada tahun 2007, peterpan mampu meraih penghargaan multiplatinum karena penjualan lebih dari 500 ribu copy dari album “Hari Yang Cerah”.
Namun di album terakhirnya ini dengan menggunakan nama petertpan, mereka ingin memberikan sesuatu yang istimewa untuk penikmat musik tanah air. Untuk menandai revolusi tersebut, dirangkumlah 30 lagu untuk alabum Sebuah Nama Sebuah Cerita. 26 lagu diambil dari album Kisah 2002 Malam (2002), Taman Langit (2003), bintang di Surga (2004), OST Alexandria (2005), dan Hari Yang Cerah (2007). Penambahan 3 lagu yakni Walau Habis Terang, Tak Ada Yang Abadi, Dilema Besar dan 1 lagu dari alm Chrisye yang berjudul Kisah Cintaku makin melengkapi cerita indah itu.
Bagi Ariel, memulai sesuatu dengan nama baru bagai memulai kembali lagi dari awal. Penggemar yang telah lekat dengan nama peterpan memang tak mudah menghapus nama itu. Susah melepas sebuah nama yang membawa grup band ini meraih setumpuk penghargaan AMI awards hingga multi platinum.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger