rss
twitter
    Welcome to lovaholic-a71 :)

WELCOME

WELCOME TO A71-LOVAHOLIC BLOG,. ENJOY !! =)

Selasa, 23 Desember 2008

INDIE SEDERHANA SIND3NTOSCA

Kata “Kepompong” tiba – tiba menjadi booming dikalangan pencinta musik Indonesia. Ya, itulah single pertama yang dikeluarkan oleh SINDENTOSCA. Lagu yang bertemakan persahabatan ini menarik karena liriknya unik dan juga penyanyinya SINDENTOSCA yang juga “antik”. Banyak yang mengira SIND3NTOSCA adalah grup band. Padahal SIND3NTOSCA adalah nama lain solois bernama Jalu Hikmat Fitriadi. Dia merangkap sebagai nvokalis, pencipta lagu, dan manajer. Nama SIND3NTOSCA itu sendiri memiliki arti, “sinden” biar ada kesan etnis sedangkan “tosca” adalah warna antara hijau dan biru. Filosofinya, kalau terkenal setinggi langit, jangan sampai lupa daratan.
SIND3NTOSCA berawal dari tahun 1999 yang sebenarnya meruipakan grup band berpersonelkan tiga orang, Jalu (vokal), Andre(gitar), dan Dnny (bass). Pada tahun 2001, Ree(dramer), bergabung. Namun SIND3NTOSCA kemudian pecah, tinggal Jalu dan Ree. Tahun 2003, Ree keluar. Dan Jalu pun berjuang sendiri mengusung nama SIND3NTOSCA agar gtetap berkibar. Tahun 2007, dia memasukkan “KEPOMPONG” dalam Pixel Personality yang tak pernah dirilis secara resmi. Lagu ini dibuat Jalu tahun 2001, tapi benar – benar sempurna setahun lalu.
Kesuksesan Jalu merupakan buah kerja keras. Yang menjadi penyemangat justru tumbuh kesadaran masih banyak kekurangan diri seperti grogi di panggung, belum bisa menguasai audiens, kostum yang sederhana, dan selalu kepentok biaya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Powered By Blogger